Wagub Sulteng Pesan Biro ULP Tak Fasilitasi Peminta Proyek Bawa Nama Pejabat

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Ma'mun Amir saat inspeksi beberapa OPD Pemprov Sulteng/foto:biroadmpim/pe

PALUEKSPRES, PE – Wakil Gubernur, Mamun Amir didampingi pelaksana tugas Kepala Bappeda, Suandi, kembali berkunjung Ke Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Sulteng, Rabu,4 Agustus 2021, untuk memastikan program dan pelayanan berjalan baik

Wagub menyampaikan bahwa WFH bukan penghambat capaian dari program dan kegiatan dan juga tidak menjadi alasan penghambat maksimalkan pelayanan OPD kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Untuk itu bekas bupati Kabupaten Banggai itu meminta agar pejabat struktural terus bekerja di kantor. “Yang WFH 25persen adalah staf bukan pejabat,”tandas Wagub dalam siaran pers Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulteng, Rabu,4 Agustus 2021.

Wakil Gubernur menyampaikan kepada Pimpinan OPD, agar segera memasukkan program dan kegiatan prioritas Kabupaten dan Kota sesuai dengan hasil Musrenbang, Program Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai Visi dan Misi seperti 100 Miliar per tahun  kepada Kabupaten/Kota akan direalisasikan melalui program dan kegiatan.

Saat berkunjung ke biro ULP Mamun menyampaikan agar proses pelelangan Barang dan Jasa harus mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan kualitas pekerjaan ditentukan dari Kualitas proses pelelangan. “Kalau ada pihak-pihak yang membawa-bawa nama-nama pejabat untuk mendapat proyek agar tidak difasilitasi,”tandas Wagub.

Wakil Gubernur pada kunjungannya di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulteng menyampaikan agar pembentukan kantor pelayanan pada kabupaten dan kota dapat diprogramkan dengan harapan pendekatan pelayanan Pemda Sulawesi Tengah kepada masyarakat.

Kepada Dinas Pendidikan,Wagub berpesan harus segera melakukan perhitungan berapa biaya operasional sekolah, SMA, SMK dan SLB, agar SK pungutan sekolah dapat segera dihapuskan sesuai dengan visi misinya bersama gubernur untuk menghapuskan biaya pendidikan.

“Saya minta program ini menjadi prioritas dinas pendidikan. Selanjutnya program pendidikan vokasi,” ujar wagub kala berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Wakil Gubernur juga meminta percepatan proses Perencanaan Pembangunan Masjid Agung, karena Gubernur mengharapkan pembangunan Masjid Agung dapat dibantu oleh PUPR RI.

Kunjungan Wagub pada hari ini dilakukan di Biro Pembangunan, Biro ULP, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Cipta Karya dan SDA, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (BiroAdmPimp)

Pos terkait