oleh

BTNKT Bersih-bersih Pulau Togean Bareng Pelajar

TOUNA, PE – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 Balai Taman Nasional Kepulauan Togean (BTNKT) bersama masyarakat dan pelajar Kepulauan Togean, Sabtu 25 Februari 2017, menggelar acara bakti sosial membersihkan sampah di laut.

Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Togean, Ir Bustang mengatakan, isu pencemaran sampah di laut ini mulai menjadi perhatian publik dan pemerintah Indonesia. Terutama sejak dipublikasikannya hasil penelitian kebijakan pembangunan yang harus ditunjang dengan kondisi lingkungan yang bersih dari sampah terutama di kawasan pesisir dan laut.

“Oleh karena itu, pada puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) tahun 2017 ini akan berfokus pada aktifitas serempak berbagai pemangku kepentingan di seluruh Indonesia dalam bentuk bersih-bersih pantai dan laut, dan di Kabupaten Touna dipusatkan¬† di Desa Wakai Kecamatan Una-una,” ujar Kepala BTNKT.

Menurutnya, wilayah Kepulauan Togean adalah wilayah yang sangat indah dan menawan. Karenanya harus dijaga kebersihan wilayah sekitarnya.

“Selain itu pemerintah secara konsisten terus mengembangkan sektor pariwisata serta infrastruktur transportasi penghubung antar kepulauan di indonesia yang dikenal dengan Tol laut,” tuturnya.

(mg03/Palu Ekspres)

News Feed