Wali Kota Palu: Maulid Nabi Berhakikat Meneladan Muhammad SAW

  • Whatsapp
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan keluarga besar SMP Negeri 4 Palu pada Rabu, 20 Oktober 2021. Foto: Humas Pemkot Palu

PALUEKSPRES, PALU – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengemukakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk mengambil serta mengamalkan suri tauladan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian wali kota saat hadir dalam peringatan maulid yang dilaksanakan keluarga besar SMP Negeri 4 Palu, Rabu 20 Oktober 2021, di halaman sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

Panitia peringatan mengangkat tema maulid tahun ini dengan “Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dalam Kehidupan Sehari-hari.”

Dalam arahannya, Wali Kota Hadi menyampaikan bahwa peringatan Maulid ini pada hakikatnya mengingatkan kita semua sebagai umat Rasulullah SAW untuk betul-betul mengambil suri tauladan yang baik dari Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, Nabi terakhir tersebut memiliki keteladanan yang luar biasa, sehingga dalam kondisi apapun, Nabi Muhammad SAW senantiasa dinobatkan sebagai manusia yang terbaik pertama.

“Penobatan ini tidak hanya dari Islam. Tapi juga dari agama yang lain. Kalau dikatakan sempurna, maka Rasulullah SAW memang sempurna,” jelasnya.

Usai acara, wali kota juga berkesempatan menandatangani prasasti Mushalla An-Namirah di lingkungan SMP Negeri 4 Palu.

Sebelumnya wali kota juga menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Remaja Masjid Jami’ Kampung Baru, Kelurahan Baru, Selasa, 19 Oktober 2021, di Masjid Jami’ Kelurahan Baru.

Wali kota dalam kesempatan ini menyampaikan rasa syukurnya pada tahun ini masih diberikan kesempatan untuk memperingati hari lahir Nabi besar Muhammad SAW.

Menurutnya, Rasulullah SAW merupakan seorang Nabi dan Rasul yang memiliki kesempurnaan luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT, bahkan Rasulullah SAW merupakan Rahmat bagi alam semesta.

“Dikesempatan yang baik ini, bukan hanya kelahirannya yang kita peringati. Tetapi, ajaran-ajaran yang dibawa oleh Rasulullah SAW, harus kita ingat dan camkan baik-baik,” ujarnya.

Ia berharap umat islam tetap istiqamah terhadap apa yang menjadi ajaran dari Rasulullah SAW. (**/mdi/paluekspres)

Pos terkait