Marak Pencurian Barang Elektronik, Begini Imbauan Kapolres Parimo

  • Whatsapp
Kapolres Parimo, AKBP Andi Batara Purwacaraka. Foto : ASWADIN/PE


PALUEKSPRES, PARIMO – Kapolres AKBP Andi Batara Purwacaraka mengimbau masyarakat waspada melayani orang tidak di kenal menawarkan barang untuk dijual menyusul maraknya aksi pencurian barang di beberapa lokasi di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng).
“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan bertanya jika ada orang tidak dikenal yang menawarkan barang elektronik seperti, spiker, mikser dan barang lainnya, karena itu nantinya akan membahayakan masyarakat itu sendiri,” kata Kapolres kepada wartawan saat jumpa pers di Mapolres Parimo, Rabu (20/10/2021).
Dia mengatakan, jika ada orang tidak dikenal datang menawarkan barang-barang untuk dijual, segera laporkan ke Polsek atau pun Polres Parigi Moutong.
“Jadi, kalau ada orang tidak dikenal ditemukan dan menawarkan barang, segera menginformasikan supaya bisa kami antisipasi. Jangan sampai masyarakat merasa barang itu murah kemudian mereka beli,” ujarnya.
Sebelumnya, diberitakan Satreskrim Polres Parigi Moutong berhasil menangkap tersangka SA (41) yang mencuri barang elektronik di sejumlah masjid di daerah itu.
Kemudian, dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan puluhan barang elektronik milik sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Parigi Moutong. Menurut Kapolres, tersangka telah beraksi di 20 tempat kejadian perkara.
“Dalam melakukan aksinya tersangka hanya seorang diri. Selain di Parimo, tersangka juga beraksi di Kabupaten Touna dan Provinsi Gorontalo,” ujarnya. (asw/paluekspres)

Pos terkait