oleh

Duh, Putri Gus Dur Mengaku Malu-malu Berselfie dengan Raja Salman

JAKARTA, PE – Putri almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid mendapat kesempatan langka selama dua hari kemarin. Pertama, dia mendapat undangan pertemuan dengan Raja Salman di Istana Merdeka bersama Tokoh Islam lainnya Kamis (2/3) malam.

Sehari berselang, Yenny kembali bersua Raja Salman di Hotel Raffles, yang juga dihadiri para tokoh lintas agama.

Yang menarik, ketika diperkenalkan sebagai putri Gus Dur, Raja Salman mengangguk sambil tersenyum dan langsung menjabat tangannya. Beberapa pangeran juga langsung menyambut dengan hangat ketika diberitahu.

“Saya memperkenalkan diri bukan sebagai Yenny Wahid, namun pakai nama asli saya yang kebetulan nama Arab yaitu Zannuba Wahid,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/3).

Yenny menilai raja adalah pribadi yang ramah. Walaupun tidak banyak berbicara, pria berjuluk ‘Penjaga Dua Kota Suci’ itu murah senyum. Dia juga tak sungkan mengapresiasi budaya toleransi beragama yang ada di Indonesia.

“Raja Salman memuji Indonesia, katanya, stabilitas politik yang kita capai salah satunya karena faktor kerukunan umat beragama yang dipraktekkan di Indonesia,” ujar Yenny.

Dia mengatakan, ada perhatian yang begitu besar dari Saudi terhadap Indonesia. Dan itu menunjukkan makin meningkatnya peran strategis Indonesia dalam kancah global.

Dalam kesempatan itu, Yenny sedikit menyesal karena dalam kedua pertemuan tersebut dirinya tidak sempat meminta selfie dengan raja.

“Saya malu-malu mau minta selfie, walaupun sebenernya mau. Tapi cukup senang juga karena fotografer Istana ada yang mendokumentasikan,”pungkasnya.

(Fajar/JPG/PE)

News Feed