Pembunuh Baru dengan Teror Masa Lalu

  • Whatsapp
Poster Film Scream

Oleh Jeri Wongiyanto (Pengamat Film)

FILM Scream adalah salah satu film horor yang legend dan telah menjadi waralaba slasher yang ikonik dan sangat menguntungkan, seperti halnya film The Friday 13th dan Halloween. Kini sekuel ke 5 kembali dibuat setelah 11 tahun rilis sekuel sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Pemprov Sulteng

Sekuel ke 5 ini merupakan film pertama yang tidak disutradarai mendiang Wes Craven. Kini posisi Wes, dipercayakan pada Matt Bettinelli Olpin dan Tyler Gillet yang membuat film Ready or Not. Hasilnya, tidak kalah sadis dan tetap mempertahankan kekuatan plot dan cerita seperti sekuel-sekuel sebelumnya.

Selain tokoh tokoh baru, dengan bintang Melissa Barrera, Jack Quaid, Mason Gooding, Jenna Ortega, Marley Shelton, Dylan Minnette, Jasmin Savoy Brown, dan Mikey Madison. Penonton masih bisa bernostalgia dengan kehadiran Neve Campbell, Courteney Cox dan David Arquette.

Film ini dibuka dengan adegan ala Scream yang melegenda, seorang gadis menerima telepon dari seseorang yang tidak dikenal dan mengajak bermain game. Jika jawaban salah, maka ia akan dibunuh. Kisah ini terjadi setelah 11 tahun serangkaian pembunuhan brutal yang menghebohkan Kota Woodsboro.
Teror pembunuh baru yang brutal memakai topeng Ghostface pun dimulai dengan target sekelompok remaja di kota itu.

Hal ini tentu menghidupkan kembali rahasia kelam Woodsboro di masa lalu. Kejadian ini membuat Sidney Prescott (Neve Campbell), Gale Weathers (Courteney Cox) dan Dewey Riley (David Arquette) kembali dipertemukan. Mereka mau tidak mau harus mengungkap siapa pembunuh baru ini.

Secara keseluruhan, film ini tetap seru, menegangkan dan mengajak penonton untuk menebak siapa pembunuh sebenarnya. Semua tokoh yang berperan, pantas dijadikan tersangka dengan berbagai motif. Hanya saja tanpa Wes, film ini terasa sedikit konyol. Adegan di rumah sakit saat pembunuh beraksi menjadi kurang menarik dan tidak masuk akal, betapa bebasnya pembunuh meneror rumah sakit yang sepi dan hanya dijaga seorang security, tanpa ada perawat dan pasien lainnya.

Skenario film ini ditulis oleh James Vanderblit dan Guy Busick, diproduksi bersama Paramount Pictures dan Syglass Media Group. Plot dan kisahnya tetap terjaga utuh, Scream kembali berhasil hidupkan. Adegan-adegan ikonik Scream kembali menghiasi layar. Bersiaplah menyaksikan pembunuhan brutal sekaligus menebak siapa pembunuh sebenarnya.
Penasaran seperti apa serunya film ini? ***

Pemprov Sulteng

Pos terkait