oleh

Nah Lho, PDIP Beri Lampu Hijau Buat Kang Emil di Pilgub Jabar

BANDUNG, PE – Walikota Bandung Ridwan Kamil ikut hadir dalam acara penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem).

Kehadiran Walikota yang biasa disapa Kang Emil ini atas undangan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Repdem merupakan salah satu organisasi sayap partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

“Saya diundang Mas Hasto, untuk membicarakan banyak hal (selain menjadi pembicara pada Rakernas Repdem,red),” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3).

Menurut Kang Emil, pembicaraan juga terkait rencana pelaksanaan pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan digelar 2018 mendatang. “Saya kan enggak punya partai. Jadi ke mana ada dukungan, saya terima. Kan begitu,” ucap Kang Emil.

Saat ditanya apakah nanti akan maju dengan diusung PDIP, Kang Emil mengaku belum ada partai yang secara resmi menyatakan mengusungnya. Karena itu tidak ingin buru-buru mendeklarasikan maju dalam Pilgub Jabar.

“Nanti kalau semua terkesan mendukung, padahal tidak ada hitam di atas putih, terus saya jadi geer, baper. Intinya saya siap jika ada yang dukung secara konkret,” ucapnya.

Meski demikian, ‎Kang Emil mengaku siap maju menjadi calon Gubernur Jabar lewat parpol. Karena menyadari, maju lewat jalur independen sangat sulit untuk Pilkada Jawa Barat.

“Modal saya (hasil,red) survei, kan enggak jelek-jelek amat. Kepada partai yang berkenan bantu, ya terima kasih,” pungkas Kang Emil.

(Fajar/jpnn/PE)

News Feed