120 juta Penduduk Tinggal di Kepulauan dan Pesisir, Aspeksindo Dituntut Peran Aktif Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp
Wapres KH Maruf Amin bersama pengurus Aspekindo di Istana Wapres Rabu (19/1/2022) foto: Setwapres/PaluEskpres

PALUEKSPRES, JAKARTA- Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan Dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) Andi Harun, melaporkan bahwa terdapat kurang lebih 120 juta jumlah penduduk Indonesia tinggal di daerah kepulauan dan pesisir serta memerlukan pemberdayaan baik secara sosial, ekonomi maupun sektor pembangunan.

“120 juta penduduk Indonesia bertempat tinggal di Kepulauan dan Pesisir, ada tiga per empatnya yang perlu mendapatkan advokasi,” lapor Andi seperti dalam siaran pers Setwapres, Kamis (20/1/2022).

Bacaan Lainnya

Pemprov Sulteng

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meminta peran aktif Aspekindo. Apalagi kata wapres,
pemerintah sedang berupaya menjadikan Indonesia menjadi poros maritim dunia. Untuk mewujudkannya, diperlukan dukungan berbagai pihak, salah satunya Aspeksindo dalam pengembangan perekonomian di wilayah kepulauan dan pesisir di seluruh Indonesia.

“Saya minta Aspeksindo untuk aktif berperan dan mengambil langkah strategis dalam mengoptimalkan potensi besar (kekayaan laut),” tutur Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat menerima audiensi Ketua Umum Aspeksindo beserta jajaran di Kediaman resmi Wapres, di Jakarta, Rabu (19/01/2022).

Pemprov Sulteng

Pos terkait