Pelat Nomor Polisi Mobil Arteria Dahlan, Ternyata Diberikan Polisi Langsung

  • Whatsapp
Mobil Anggota DPR RI Arteria Dahlan yang berpelat dinas Kepolisian dan pada beberapa mobil yang berbeda/ foto: fajarcoid

PALUEKSPRES, JAKARTA– Rupanya Pelat mobil anggota DPR RI Arteria Dahlan yang sempat viral belakangan ini gara-gara menggunakan pelat khusus kepolisian dan dipasang untuk 4 mobil yang berbeda itu, diakui Polri sebagai pelat dinas khusus yang diberikan Polri kepada Arteria selaku pejabat.

Polri mengakui telah memberikan pelat dinas khusus polisi itu anggota DPR fraksi PDIP itu. Pelat dinas Polri diberikan untuk membantu kinerjanya sebagai seorang pejabat.

Bacaan Lainnya

Pemprov Sulteng

“Kan diberikan tadi itu kan, kecuali dia buat sendiri. Diberikan kepada yang bersangkutan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin (24/1/2022) seperti dilansir fajarcoid.

Menurutnya, kepolisian tidak menindak hukum penggunaan pelat dinas Polri tersebut karena telah terkonfirmasi merupakan milik Arteria Dahlan. Pelat dinas diberikan untuk pemberian pengawalan.

“Ya untuk membantu. Jadi begini, kan seorang pejabat ya. Tentunya diberikan nomor tersebut tentunya untuk kegiatan pengamanan, pengawalan kepada yang bersangkutan,” jelas Ramadhan.

Menurutnya, selama menggunakan pelat dinas tersebut, Arteria juga didampingi oleh Anggota Polri. Namun, Ramadhan tak merinci mengenai bagaimana Arteria dapat memiliki pelat dinas Polri tersebut. (riki/fajar/pe)

Pemprov Sulteng

Pos terkait