Perkuat Koordinasi, Pemkot Palu Optimalkan Penggunaan RVHF

  • Whatsapp
Ini salah satu jenis Radio VHF yang bisa dibawa yang akan digunakan berkomunikasi antara kepala OPD, camat dan lurah kepada wali kota dan wakil/ Foto: Painestore.com

PALUEKSPRES,PALU – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu kini mengoptimalkan kembali penggunaan Radio Very High Frekuensi (RVHF) sebagai penunjang komunikasi lini lapangan.

Peralatan komunikasi ini dianggap lebih efisien karena tidak bergantung pada kondisi jaringan sebagaimana pada perangkat telefon seluler.

Bacaan Lainnya

Pemprov Sulteng

Berkaitan itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Palu bersama Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) menggelar sosialisasi tentang teknik penggunaan RVHF tersebut, Senin 24 Januari 2022 di ruang Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Wakil Wali Kota (Wawali) Palu dr Reny A Lamadjido yang membuka sosialisasi mengatakan, dengan sistem RVHF, komunikasi antara kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan wali kota maupun wakil bisa lebih mudah dilakukan.

Karena itu, untuk mengoptimalkan penggunaan perangkat radio tersebut, maka para kepala OPD perlu menguasai teknik penggunaanya.

“Supaya kita tahu persis penggunaan alat ini, diajar sebaik mungkin. Supaya kita mengerti,”katanya.

Dengan penguasaan teknik penggunaan RVHF diharapkan nanti tak ada kendala-kendala terkait operasional perangkat tersebut.

Sementara itu Plt Kepala Diskominfo Palu Nathan Pagasongan menejelaskan, RVHF ini sebagai penunjang komunikasi antara kepala OPD, camat dan lurah kepada wali kota dan wakil

Saat ini menurutnya, perangkat radio komunikasi tersebut sudah dipegang masing-masing kepala OPD, camat dan lurah. Penguatan komunikasi ini jelasnya bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dalam rangka kerja-kerja pelayanan publik.(**/mdi)

Pemprov Sulteng

Pos terkait