Lapas Perempuan Sigi Disupervisi Untuk Pelayanan Berkualitas. Bagaimana Penilaian Kepala Ombudsman Sulteng?

  • Whatsapp
Kepala Ombudsman Sulteng, Sofyan Farid Lembah (kedua dari kanan) bersama Kepala Lapas dan jajarannya/ foto: Ombudsman Sulteng/ PaluEkspres

PALUEKSPRES, SIGI- Kepala Perwakilan dan Koordinator Pencegahan Ombudsman Perwakilan Provinsi Sulteng melakukan supervisi lewat diskusi dan pemaparan pemenuhan 14 Standar Pelayanan Publik
saat berkunjung ke Lapas Perempuan di Kabupaten Sigi, Kamis, 20 Januari 2022.

Selain itu Ombudsman juga melakukan peninjauan ruang layanan Lapas mulai dari Kantin, Ruang Masak, klinik kesehatan hingga blok2 sel 180 warga binaan termasuk pemeriksaan penggunaan hp yang dilarang di Lapas.

Bacaan Lainnya

Pemprov Sulteng

Menurut Kepala Perwakilan Ombudsman Sulteng, H Sofyan Farid Lembah, banyak manfaat dari supervisi ini karena selain mendengar pengalaman pengelolaan Lapas yang pernah terbakar sebelumnya, suka duka membina warga binaan, juga melihat ketegasan menjaga standar pelayanan serta khususnya bersama petugas Lapas lainnya terus meningkatkan layanan pencapaian Zona Integritas.

“Lapas ini sangatlah asri dan petugasnya ramah dan hilang kesan seolah bukan gambaran seram sebuah Lapas. Padahal kita tahu di antara Warga Binaan (Wabin) terdapat beberapa binaan khusus kasus kasus besar,” ujar Sofyan dalam keterangannya kepada PaluEKspres, Selasa (25/1/2022).

Pemprov Sulteng

Pos terkait