oleh

Wow, Semua Kru hingga Pilot Pesawat Ini Wanita

JAKARTA, PE – Maskapai penerbangan Air India telah membuat perjalanan keliling dunia dengan seluruh awak penerbangan adalah wanita. Penerbangan itu dilakukan pulang-pergi dari New Delhi ke San Francisco.

Air India mengklaim bahwa mereka adalah yang pertama melakukan penerbangan semacam itu.

Staf penerbangan mulai dari pilot, awak kabin, ground staff hingga kru yang menangani bagasi serta insinyur yang terlibat seluruhnya berjenis kelamin wanita.

Perjalanan itu dilakukan pada Jumat (3/3) dengan menaiki Boeing 777-200LR. Penerbangan secara total menjangkau jarak sekitar 15.300 kilometer.

Air India menyebut bahwa penerbangan ini mencerminkan upaya India untuk mendorong perempuan di dunia penerbangan.

“Penerbangan ini adalah simbol pemberdayaan perempuan dan itu akan mendorong perempuan untuk melangkah keluar dari zona nyamanan mereka dan berhasil dalam arena yang didominasi laki-laki juga,” kata Kapten Kshamata Bajpayee seperti dimuat Channel News Asia.

Seluruh pesan sebenarnya untuk mendorong gadis-gadis muda yang memiliki mimpi untuk menempatkannya ke langit dan ke tempat yang semula mereka rasa itu terlalu teknis atau ini adalah sesuatu yang hanya laki-laki bisa lakukan,” tambahnya,

Air India mengatakan telah mengajukan penerbangan semacam itu untuk dicatat dalam Guinness Book of World Records dan menambahkan bahwa ia memiliki rencana yang sama untuk memperingati Hari Perempuan pada 98 Maret mendatang.

(Mel/RMOL/PE)

News Feed