Nelayan Hilang Saat Mencari Gurita di Perairan Banggai Laut

  • Whatsapp
Personel Basarnas memperoleh pengarahan sebelum turun ke laut mencari nelayan hilang saat mencari gurita di perairan Pulau Timpaus, Banggai Laut, Sabtu (5/2/2022). Foto: Instagram Basarnas Palu

PALUEKSPRES, PALU– Seorang nelayan asal Bokan Kepulauan dikabarkan hilang saat mencari gurita di perairan Pulau Timpaus,  Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Selasa (1/2/2022).

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes mengatakan informasi mengenai nelayan hilang saat mencari gurita, baru diterima pihak Basarnas pada Sabtu (5/2/2022). Adapun indentitas korban bernama Aswandi (22) warga Bokan Kepulauan.

Bacaan Lainnya

“Satu tim rescue telah diberangkatkan ke lokasi dan akan bergabung dengan tim SAR gabungan yang sudah berada di lokasi,” kata Andrias , Sabtu (5/2/2022).

Dari keterangan pelapor kata Andrias, diketahui kronologis kejadian,  bahwa korban bersama rekan-rekannya pergi mencari Gurita diperairan Pulau Timpaus, Kabupaten Banggai Laut dan pada Selasa (1/2/2022) pukul 12.00 WITA terjadi cuaca buruk. Rekan-rekan korban telah kembali namun korban belum kembali hingga saat ini.

Setelah menerima laporan tersebut,  tim rescue dari Pos SAR Luwuk yang berjumlah 6 orang diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan RIB 02 (Rigid Inflatable Boat). (bid/paluekspres)

Pos terkait