Perizinan untuk Investor di Touna Bakal Dipermudah

  • Whatsapp
Investasi Arab Saudi

TOUNA, PE – Dinas Pelayanan Perizinan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kabupaten Tojo Una-una (Touna) terus berupaya menarik minat investor untuk berinvestasi di Touna.

Salah satu yang dilakukan dengan merancang regulasi yang memberikan kemudahan dalam hal izin birokrasi bagi investor.

Bacaan Lainnya

Kepala DPMPTSP Kabupaten Touna, Drs Aston U Madilau MSi mengatakan, dinas yang kini berkantor baru di Jalur Dua Kelurahan Uemalingku, tepatnya di belakang kantor Dinas Perikanan sudah mulai berjalan lancar dan normal.

Pelayanan perizinan pun mulai berjalan lancar. Aston memastikan pelayanan prima terus dibangun.

“Saya juga tetap ingatkan kepada teman teman agar siapapun yang mengurus perizinan agar cepat dilayani. Sehingga tidak terkesan kita menunda-nunda,” kata mantan Kepala BPPKBD tersebut saat ditemui Palu Ekspres baru-baru ini.

Aston mengungkapkan, untuk perizinan pihaknya sudah melakukan pendataan di semua SKPD maupun Kecamatan lingkup Pemkab Touna.

“Hal ini kita lakukan  agar kita bisa mengetahui semua bentuk perizinan di setiap SKPD. Sehingga  kedepan kita lebih muda mengontrol data yang ada di SKPD dan Kecamatan, “terangnya.

Mengenai program penanam modal asing, Aston mengatakan masih menginvestarisasi.

“Dan, penanam modal dalam negeri sementara kita evaluasi berapa jumlah yang ada. Sehingga kita bisa membuka ruang untuk investor masuk,” ujarnya.

“Olehnya saat ini kami sementara membuat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pemberian insentif dan kemudahan terhadap investor yang yang ingin masuk di Kabupaten Touna. Juga sedang membuat Perbup tetang kewenangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terkait sejauh mana kita menangani tetang izin izin yang ada di kabupaten Touna, ” tukasnya.

(mg3/Palu Ekspres)

Pos terkait