Film Ambo Nai: Sopir Andalan, Komedi Lugu nan Cerdas

  • Whatsapp
penggalan scene film Ambo Nai, film berbahasa Bugis pertama/ foto: istimewa

Oleh Jeri Wongiyanto (Pengamat Film)

Film “Ambo Nai: Sopir Andalan”, adalah sebuah film komedi petualangan yang liar, lugu dan cerdas. Mengapa saya menyebutnya cerdas? Karena sutradara Andi Burhamzah, berhasil menerjemahkan skenario film ini menjadi sebuah tontonan yang lucu, segar dan memikat.

Bacaan Lainnya

Pemprov Sulteng

Andi sukses mendirect para pemeran seperti imajinasinya. Sangat nampak, Andi ingin menampilkan komedi berbobot yang tidak klise tanpa adegan slapstick (lelucon kasar yang berlebihan). Dan sekali lagi Andi berhasilL
Diproduksi oleh Timur Picture dan 786 Production, dengan duet produser Sunarti Sain dan Nicky SR. Berkisah tentang pemuda Ambo Nai (Syaiful Muharram) yang baru saja dipecat dari pekerjaannya sebagai sopir penumpang antar provinsi. Yang membuatnya sedih, bertepatan dengan istrinya (diperankan Diny Arishandy) tengah hamil tua anak pertama.

Untunglah ada sahabat baiknya, Malla (Fendi Pradan) yang memberinya informasi ada lowongan pekerjaan sebagai sopir di tempat seorang jurangan ikan (diperankan Daeng Noje). Sang juragan butuh sopir baru, untuk mengantarkan ikan-ikannya ke kota. Ambo Nai pun diterima. Demi sahabatnya Malla yang masih nganggur, Ambo Nai rela gajinya dibagi dua.

Pemprov Sulteng

Pos terkait