Wapres Terima Kunjungan Menteri LH Korsel. Sampaikan Pengusaha Korsel Ingin Berinvestasi di Indonesia

  • Whatsapp
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menerima kunjungan Menteri Lingkungan Hidup Korea Selatan Han Jeoung-ae di Labuan Bajo, NTT, Senin (14/03/2022)/Foto: Setwapres/ PaluEkspres

PALUEKSPRES, LABUAN BAJO— Menteri Lingkungan Hidup Korea Selatan Han Jeoung-ae menyatakan banyak pelaku usaha Korsel yang ingin berinvestasi di Indonesia seperti di sektor petrokimia, baja, dan floating solar. Industri-industri tersebut katanya tentu saja membutuhkan air yang stabil.

Hal itu dikatakan Han Jeoung-ae kepada Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pada kunjungan kehormatan di Labuan Bajo, NTT, Senin (14/03/2022).

Bacaan Lainnya

Terkait 3 isu prioritas Pemerintah Indonesia yang dibahas Wapres pada Pembukaan The 2nd Asia International Water Week (AIWW) 2022, Han Jeoung-ae berharap, Indonesia dan Korea Selatan dapat bekerja sama dalam mencari upaya penangangannya.

“Dalam menggerakkan investor kami juga melibatkan pelaku usaha swasta. Kiranya perusahaan swasta Korsel di sektor air juga dapat berinvestasi di Indonesia,” harapnya.

Menjawab hal tersebut, Wapres mengatakan, Indonesia terbuka dengan inisiatif-inisiatif kerja sama di masa yang akan datang.

“Hubungan Indonesia dan Korea sangat strategis. Hal ini didukung dengan Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement,” ungkapnya.

Sebagai informasi, 18 Desember 2020, Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) telah ditandatangani di Seoul. Saat ini IK-CEPA tengah melalui proses ratifikasi dengan diputuskannya pengesahan dengan undang-undang.

Mengawali pertemuan, Wapres mengucapkan selamat atas terselenggaranya Pemilu, dan terpilihnya Presiden ke-20 Republik Korea Yoon Suk-yeol pada 9 Maret 2022 lalu.

“Saya berharap, hubungan kedua negara yang sudah baik dapat dilanjutkan di bawah kepemimpinan beliau,” ucap Wapres.

Pos terkait