oleh

Ikut Sulteng Expo 2017, Touna Incar Investor

TOUNA, PE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-una (Touna) akan mengikuti pameran Sulteng Expo 2017 di ibukota Provinsi Sulawesi Tengah pada 13 hingga 17 April 2017 mendatang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kabupaten Touna, Drs. Aston U. Madilau, M.Si mengatakan, kegiatan pameran Sulteng Expo 2017 ini, dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke-53.

“Jadi dalam pameran Sulteng Expo 2017 nantinya, Pemkab Touna akan menampilkan budaya yang ada di Kabupaten Touna, hasil produk kelompok usaha, baik hasil kerja kelompok yang ada di Dinas Perikanan seperti abon ikan, krupuk-krupuk ubi jalar maupun bête,” kata Aston, Senin (6/3).

Sehingga kata dia, dalam  pameran yang berskala regional tersebut dapat memperkenalkan budaya, hasil produksi dan kelompok-kelompok yang menjadi primadona produksi local  Kabupaten Touna.

“Sehingga nantinya investor bisa masuk menanamkan modalnya di Kabupaten Touna dan lebih meningkatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Touna,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, adapun SKPD yang sudah kami surati untuk ikut berpartisipasi yaitu Parawisata, Disperindag,  Pertanian, Perikanan yang merupakan SKPD unggulan sesuai visi-misi Bupati meningkatkan parawisata, pertanian dan kemaritiman.

“Olehnya dengan keikutsertaan dalam pameran tersebut diharapkan bisa meningkatkan Parawisata, Pertanian dan Kemaritiman di Kabupaten Touna,” ungkapnya.

(mg03/Palu Ekspres)

News Feed