oleh

Jokowi Bakal Rapat Bersama 1800 Kades di Parimo

PARIMO, PE– Sekira tujuh ribu tamu undangan dipastikan akan menghadiri event Teknologi Tepat Guna (TTG) ke 19, di Parimo pada 25 September mendatang.

Tujuh ribu tamu itu diprediksi sebagai utusan dari 34 provinsi di Indonesia. Untuk itu Pemerintah Daerah Parimo menyiapkan berbagai fasilitas. Termasuk fasilitas untuk undangan 2.500 tamu VIP dari berbagai daerah di Indonesia.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, BPMPD, Ahmad Zarkasi S STP.
Ahmad mengatakan untuk menyambut kurang lebih tujuh ribu tamu undangan, pemda Parimo telah membuat berbagai kesiapan fasilitas. Seperti kendaraan dan tempat menginap.

Khusus tamu undangan VIP kata dia sesuai dengan hasil koordinasi dengan pihak kementerian, akan diberikan pelayanan istimewa.

“Mengingat tamu undangan VIP ini adalah 34 Gubernur se Indonesia dan Bupati/walikota se Indonesia,” ujarnya.

Selain para gubernur dan bupati walikota, dia memastikan TTG itu akan dihadiri pula 1.800 kepala desa se Sulawesi Tengah.

Kehadiran 1.800 Kades se-Sulteng merupakan perintah langsung Presiden RI Joko Widodo.
“Karena rencananya dalam kegiatan tersebut Presiden RI akan mengadakan rapat dengan 1.800 kepala desa. Membahas tentang perkembangan pembangunan desa,’’jelasnya.

Ia menambahkan banyaknya tamu undangan yang akan hadir itu juga akan di fasilitasi dengan kenderaan tamu undangan yang disiapkan Dinas Perhubungan Parimo dan Dinas Perhubungan Sulteng.

“Saat ini masih dalam proses pematangan dan tahap koordinasi. Pembukaan akan digelar di lokasi eks Sail Tomini, Dusun Kayu Bura, Kecamatan Parigi Tengah dan acara penutupannya di Kota Palu,” ujarnya.

(mg4/Palu Ekspres)

News Feed