Tertinggi Angka Kemiskinan se-Sulteng, Parimo Dianggarkan Rp51 Miliar dari Pemprov

  • Whatsapp
Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi Bappeda Sulteng, Irwan Haruna/Foto: Aswadin/PaluEkspres

PALUEKSPRES,PARIMO – Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mendapat alokasi anggaran dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, senilai kurang lebih Rp51 miliar guna membantu kemajuan pembangunan serta penuntasan kemiskinan di daerah itu.

Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi Bappeda Sulawesi Tengah, Irwan Haruna yang ditemui usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2023 di Parimo berharap, bahwa pemanfaatan dana puluhan miliar tersebut tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

“Tentunya dengan alokasi anggaran yang sudah ada di tahun 2022, diharapkan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong ini bisa memanfaatkan dana tersebut tepat sasaran, yakni untuk masyarakat miskin,” ujar Irwan di Parigi, Selasa (29/3/2022).

Berdasarkan data yang disajikan pada saat Musrenbang RKPD kata dia, Parigi Moutong sangat tertinggal dengan angka teratas dari semua Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah.

“Tentunya, harapan Bapak Gubernur melalui Musrenbang ini, mari kita bersinergi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota. Sehingga, apa yang menjadi target Pemerintah Provinsi sinergi juga dengan Pemerintah Kabupaten/Kota,” kata dia.

Menurutnya, pada level perencanaan, hal itu sudah cukup akurat, dan telah mempunyai data. Kemudian, rapat-rapat koordinasi untuk pengentasan kemiskinan pun telah dilakukan. Hanya saja, kolaborasi antara stakeholder yang belum berjalan maksimal.

Pos terkait