Pimpin Rapat TPID, Wali Kota Minta Masukan Kepala BI dan BPS

  • Whatsapp

PALUEKSPRES, PALU- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, secara resmi membuka Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Palu di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Rabu, (30/3/2022).

Hadir pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah juga Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Hadi menyatakan rapat koordinasi ini sangat penting dilakukan sebagaimana peran TPID dalam mengendalikan inflasi.

“Semoga nanti pimpinan BI dan BPS bisa memberikan arahan penguatan-penguatan yang harus dilakukan oleh Pemerintah, oleh kita bersama sebagai TPID agar tingkat inflasi khususnya di Kota Palu bisa terkendali dengan baik,” ujar Walikota.

Menurutnya tingkat inflasi nasional sangat bergantung dengan pergerakan-pergerakan inflasi di daerah.

“Oleh karenanya kita harus bisa memberikan kontribusi positif agar bisa juga menjadi komponen pengendali inflasi di nasional,” lanjutnya.

Wali Kota berpesan kepada para pimpinan OPD agar rapat kali ini dapat dijadikan sarana untuk menjaga parameter yang bisa menyebabkan inflasi dapat diketahui dengan baik.
Sebelumnya, Wali Kota Hadi mengingatkan pentingnya rapat koordinasi ini dilakukan sebagaimana peran TPID dalam mengendalikan inflasi.

Pos terkait