oleh

Raja Salman Perpanjang Liburan di Bali, Indonesia Untung?

JAKARTA, PE – Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsy mengaku senang rombongan Raja Salman memperpanjang liburannya di Bali.

Sebagaimana diketahui semula rombongan dijadwalkan hanya sampai tanggal 9 Maret kemudian di perpanjang hingga tanggal 12 Maret.

“Saya meyakini ini karena mereka nyaman dengan situasi di Indonesia, bahkan Raja Salman sempat menyatakan seperti di rumah sendiri,” ujar Aboe Bakar kepada Fajar.co.id, Selasa, (7/3).

Menurut Anggota Komisi III DPR itu, penambahan jadwal liburan tersebut tentunya menambah spending money mereka di Indonesia, hal ini pastilah membawa dampak positif untuk perekonomian Bali.

Apalagi, kata politikus yang biasa disapa Habib ini, rombongan yang dibawa sangat besar, pasti budget yang dikeluarkan juga besar.

Hal ini tentunya juga memancing banyak wisatawan lokal yang ingin merasakan uforia kedatangan Raja Salman di Bali.

Selain itu, kunjungan ini menjadi promosi gratis untuk industri wisata Indonesia ke Timur Tengah. Bila Raja Salman saja sangat menikmati liburan di bali hingga menambah waktu liburannya.

Pastilah hal ini akan mengundang penasaran warga petro dolar untuk datang ke Indonesia.

“Kedatangan Raja Salman ini seolah sebagai legitmasi kelayakan Bali sebagai destinasi wisata internasional. Selain itu, hal ini merupakan garansi keamanan wisata di Indonesia,” paparnya.

Karenanya, Aboe mewanti-wanti kepada Kapolri untuk sebaik mungkin menjaga keamanan selama kunjungan Raja Salman. Jangan sampai ada insiden yang tidak menyenangkan.

“Kita tidak boleh mengambil resiko, karena nama baik Indonesia menjadi taruhannya di mata dunia internasional,” kata Aboe.

(Fajar/PE)

News Feed