Raja Salman Beri Pedang ke Bu Retno

  • Whatsapp
Raja Arab Saudi

JAKARTA, PE – Institusi pemerintah yang menerima cendera mata dari Kerajaan Arab Saudi ternyata bukan hanya Polri. Sebab, Kementerian Luar Negeri RI pun menerima cendera mata berupa pedang dari Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi .

Juru bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir mengatakan, cendera mata kenang-kenangan dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz itu langsung dicatat sebagai aset negara.

Bacaan Lainnya

“Secara internal koordinasi dilakukan dengan Inspektorat Jenderal dan Biro Umum untuk mencatat dan melaporkan seusai dengan aturan yang berlaku,” kata Nasir dalam keterangan yang diterima pada Rabu (8/3).

Nasir menjelaskan, cenderamata pemberian Dubes Arab Saudi akan diletakkan di salah satu ruang di kantor Kemenlu, Pejambon, Jakarta Pusat. Lokasi penempatannya pun sama dengan cendera mata dari para kepala negara lainnya.

“Seperti berbagai penghargaan dan cendera mata lain yang diterima Kementerian Luar Negeri, barang tersebut dipajang di berbagai ruangan kementerian,” tuturnya.

Sebelumnya memang ada kabar yang beredar secara viral tentang adanya cendera mata dari Kerajaan Arab Saudi untuk Menlu Retno LP Marsudi. Cendera mata itu berupa pedang yang sama bentuknya dengan tanda mata dari pemerintah di negeri kaya minyak itu untuk Polri.

(mg4/jpnn/PE)

Pos terkait