Kemenkumham Siap Mendorong Kota Palu  Contoh Layanan Berbasis HAM

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menerima kunjungan Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir, Kamis (21/4/2022) di ruang kerjanya. Foto: Prokopim Palu

PALUEKSPRES, PALU– Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menerima kunjungan Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir, Kamis (21/4/2022) di ruang kerjanya.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus mendorong kerjasama pelayanan berbasis HAM khususnya di Satuan Kerja (Satker) atau OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Bacaan Lainnya

“Layanan berbasis HAM ini yang menjadi icon sebenarnya kedepan adalah terwujudnya pelayanan yang baik, yang ramah terhadap masyarakat khususnya kelompok-kelompok rentan,” ujar Budi Argap Situngkir.

Ia memberikan apresiasi kepada Wali Kota Palu karena ada dua Satker di lingkup Pemerintah Kota Palu yang ikut serta dalam layanan berbasis HAM tersebut.

Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menerima kunjungan Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir, Kamis (21/4/2022) di ruang kerjanya. Foto: Prokopim Palu

“Kami siap mendorong supaya ini menjadi contoh di Sulawesi Tengah. Jadi saya sangat senang sekali Wali Kota memberi kesempatan 2 Satkernya yang ikut,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota mengatakan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Kota Palu siap bekerjasama dengan semua lembaga termasuk lembaga vertikal.

“Karena Saya yakin semua kita ini punya tujuan yang sama yakni Kota Palu bagus. Pokoknya kita dorong Satker kita,” ujarnya.

Di hadapan Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tengah, Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Palu juga memiliki program Palu Ramah Difabel.

“Kebetulan tahun ini, beberapa yang coba kita kuatkan. Termasuk juga inklusi. Bersama-sama nanti kita mendorong. Hal-hal yang sifatnya dasar identik dengan kemanusiaan,” lanjutnya.

Ia berharap hubungan kerjasama antara Pemerintah Kota Palu dan Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tengah semakin kuat dan meningkat. (bid/paluekspres)

Pos terkait