Wali Kota Palu Janji Capai Target 53 Program di 2022

  • Whatsapp
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat menggelar konferensi Pers pencapaian kinerja 2021, Kamis (28/4/2022)/ foto: BagProtokol dan Humas Sekkot Palu

PALUEKSPRES,PALU – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengatakan pencapaian selama memimpin Kota Palu tahun 2021 dinilainya masih kurang maksimal. Setelah setahun lebih memimpin Kota Palu, Wali Kota memaparkan capaiannya yang tertuang dalam 53 program kerja.

Pemaparan itu disampaikannya di hadapan wartawan di ruang Rapat Bantaya Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Kamis,(28/4/2022)

Bacaan Lainnya

Karena itu Wali Kota Hadianto berjanji akan memacu kinerjanya pada tahun 2022 ini agar 53 program kerja dapat terlaksana dengan baik.

“Anggaran yang disediakan untuk tahun ini sebesar Rp22 miliar. Dan semua bergantung pada kemampuan keuangan, olehnya pemerintah sekarang berupaya mengelola semua potensi yang ada dengan baik,” ujar Hadianto Rasyid.

Hadianto Rasyid menyebut, penguatan UMKM dengan memberikan bantuan modal sudah berjalan sejak tahun kemarin.

“Sejak tahun 2021 bantuan seperti modal usaha dan barang sudah dilakukan, dan akan terus berlanjut hingga ke depannya,” tandasnya.

Selain itu, program kerja di bidang wisata dan pertanian. Hadianto Rasyid mengaku sedang dalam masa pengkajian.

“Kemudian untuk pasar ikan di Kota Palu kita sedang memantau, dimana tempat yang akan dilakukan pembangunannya,” ujarnya.

Hadianto Rasyid berjanji akan menyelesaikan semua 53 program kerja dalam masa satu periode kepemimpinannya. Menurutnya, 53 program kerja itu tidak banyak.

Karena masing-masing OPD mempunyai tugas menyelesaikkan dua hingga tiga program kerja.

“Artinya kita berusaha menyelesaikkan ini, agar ditahapan selanjutnya kita mengerjakan hal hal yang belum dikerjakan,” imbuhnya. (aaa/PaluEkspres)

Pos terkait