Berbekal Kartu Sulteng Sejahtera, Warga Datangi Rujab Gubernur Minta Uang Lebaran

  • Whatsapp
Marwan, Warga Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu saat berdesakan di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulteng di Jalan Moh. Yamin, Palu, Jumat (29/4/2022). Foto: Istimewa

“Tadi saya ikut saja kemari. Ada teman sesama tukang ojek bilang ada pembagian uang di Rumah Dinas Gubernur.”
Begitu kata Marwan, Warga Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu saat berdesakan di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulteng di Jalan Moh. Yamin, Palu, Jumat (29/4/2022).
Marwan tak sendiri. Seratusan warga lainnya juga berharap sama. Rata-rata mereka membawa Kartu Sulteng Sejahtera. Itu adalah kartu program yang dikampanyekan Gubernur Rusdi Mastura dan Wakil Gubernur Ma’mun Amir saat Pemilihan Gubernur Sulteng 2020. Salah satu isi program dalam kartu itu adalah bantuan langsung tunai Rp1 juta per keluarga.
“Saya pulang saja. Katanya uang habis. Ada yang sudah dapat lima puluh ribu per orang. Kalau seperti janji di Kartu Sulteng Sejahtera katanya mau dibagi, tapi belum ada kejelasannya,” sambung Yance, warga Kelurahan Ujuna, Palu Barat yang juga menunggu pembagian uang lebaran di depan Rujab Gubernur.
Kasmawati, warga Kelurahan Baru, Palu Barat juga mengatakan bahwa dia belum dapat uang lebaran. Ia juga membawa Kartu Sulteng Sejahtera. Kata dia buat jaga-jaga. Siapa tahu itu jadi syarat buat menerima uang lebaran. Ia sebelumnya mendapat kabar bahwa BLT Rp1 juta/keluarga akan dibagikan saat lebaran.
“Waktu kampanye kami dijanji dapat bantuan satu juta per keluarga. Tapi sampai saat ini kami belum dapat,” aku dia.
Sementara itu, di depan pintu, salah seorang yang terlihat membagikan uang marah-marah kepada warga yang memaksa masuk ke dalam halaman Rujab.
Sampai Jumat sore ini, seratusan warga masih menunggu di depan Rujab Sulteng. ***

Pos terkait