Festival Raodhah 2022 Diharapkan Jadi Momentum Kembali ke Perjuangan Guru Tua Majukan Pendidikan dan Ekonomi Umat

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido memberi sambutan pada Haul Guru Tua/ foto: Humas Pemkot Palu

PALUEKSPRES,PALU – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes menghadiri pembukaan Festival Raodhah tahun 2022 di Kawasan Religi Alkhairaat Rabu, (11/5/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny menyampaikan bahwa Islam adalah agama yang dipeluk oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia, sehingga memiliki peran strategis, penting dan signifikan dalam menentukan arah dan cita-cita bangsa yang besar ini.

Bacaan Lainnya

Catatan sejarah, katanya telah membuktikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan budaya dan peradaban yang tinggi, dengan latar religi yang kuat mengakar.

“Nilai-nilai religius yang sangat kaya tersebut tertanam kuat dalam semua aspek kehidupan di negara ini,” ujarnya.

Menurutnya Festival Raodhah ini adalah bagian dari pelaksanaan Haul Guru Tua, suatu perayaan dan peristiwa religius penting yang setiap tahun digelar untuk memperingati wafatnya Sayyid Idrus bin Salim Aljufri atau yang dikenal dengan sebutan Guru Tua dan digelar setiap tanggal 12 Syawal.

“Pada pelaksanaannya di tahun ini, cita-cita luhur dan perjuangan Sayyid Idrus bin Salim Aldjufri untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan Islam kembali ditegaskan,” ungkapnya.

Sehingga, katanya pelaksanaan Festival Raodhah 2022 ini merupakan momentum untuk menegaskan kembali perjuangan Guru Tua untuk memajukan pendidikan Islam dan kebudayaan Islam serta menumbuhkan perekonomian umat Islam di Indonesia khususnya di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah dan kawasan Timur Indonesia.

“Pemerintah hadir, bersinergi dan bekerjasama dalam membangkitkan dan meningkatkan kembali sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah,” tambahnya. (aaa/PaluEkspres)

Pos terkait