Kepala OJK Sulteng Diminta Bantu Manajemen Bank Sulteng

  • Whatsapp
Kepala OJK Perwakilan Sulteng Triono Raharjo foto bersama dengan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura di ruang kerja gubernur, Senin (23/5/2022). Foto: Biro Adpim Setdaprov

PALUEKSPRES, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdy Mastura meminta Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulteng yang baru, Triono Raharjo dapat membantu manajemen Bank Sulteng agar bisa bertumbuh lebih baik dan sejajar dengan bank umum lainnya.

Permintaan tersebut disampaikan Gubernur Rusdy Mastura saat audinsi  Kepala OJK Perwakilan Sulawesi Tengah, Triono Raharjo dan jajaran melaksanakan audiensi kepada gubernur, Senin (23/5/2022).

Bacaan Lainnya

Gubernur Sulteng juga meminta  dukungan OJK kepada Bank Sulteng agar peran Bank Sulteng dapat mendukung bisnis industri yang ada di Sulawesi Tengah , seperti industri IMIP di Kabupaten Morowali.

Setelah Kepala OJK dan jajaran bertemu Gubernur H. Rusdy Mastura, selanjutnya kepala OJK bertemu dengan Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir di ruang Kerja wakil gubernur.

Pada pertemuan tersebut,  harapan yang sama disampaikan oleh Wakil Gubernur Ma’mun Amir agar Kepala OJK Perwakilan Sulteng yang baru dilantik, beserta jajaran OJK Perwakilan Sulteng bisa membantu Bank Sulteng  dari sisi manajamen dan bisnis. Hal itu untuk mendorong Bank Sulteng bisa sejajar dengan bank umum lainnya.

Wagub juga meminta agar persyaratan kecukupan modal dapat dikecualikan terhadap bank daerah. Sehingga, Bank Sulteng bisa lebih mandiri tidak perlu ada dana talangan modal dari bank lainnya. “Sehingga Bank Sulteng bisa mandiri dan kepemilikan modalnya dapat sepenuhnya dikuasai pemerintah daerah,” ujarnya.

Wakil Gubernur  berharap agar Bank Sulteng bisa berkembang dan memiliki jaringan bisnis yang baik dan dapat memberikan dampak besar terhadap pembangunan daerah. (bid/paluekspres)

Pos terkait