Bahas Kurikulum Baru, Fakultas Syariah UIN Datokarama Palu Hadirkan Guru Besar Unhas

  • Whatsapp
Dr. Muhammad Taufan saat masih menjabat ketua Program Studi Perbandingan Mazhab Fakultas Syariah UIN Datokarama Palu (Baju batik kuning hitam) foto bersama panitia pelaksana Seminar Nasional Menembus Publikasi Karya Ilmiah Di Jurnal Internasional Terindeks Scopus” melalui virtual, Rabu (17/11/2021). Foto: Dokumentasi Panitia

PALUEKSPRES, PALU– Fakultas Syariah UIN Datokarama Palu akan menghadirkan Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai narasumber pada Konsorsium Keilmuan Fakultas Syariah, Rabu (8/6/2022), di UIN Datokarama Palu.

Kegiatan yang kali pertama dilaksanakan di Fakultas Syariah, bahkan ditingkat universitas lingkup UIN Datokarama Palu ini, juga akan menghadirkan narasumber andal lainnya di bidang pendidikan dan kurikulum, yaitu Prof. Dr. H. Arfin Hamid, S.H., M.H.,  pengelola Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Bacaan Lainnya

“Kini kami tengah melakukan persiapan kegiatan konsorsium kelimuan yang merupakan kali pertama dilaksanakan di Fakultas Syariah, bahkan ditingkat universitas ini, bisa berlangsung sukses,” kata Wakil Dekan I Fakultas Syariah UIN DK Palu Dr. Muh. Taufan B, SH, Mag, MH dalam keterangan resminya yang diterima Paluekspres.com, Sabtu (28/5/2022).

Dr. Taufan mengatakan, konsorsium keilmuan Fakultas Syariah ini bertujuan untuk mengoptimalkan kelompok dosen dalam mengembangkan bidang keilmuan dan keahliannya.

“Selain itu, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kebutuhan masyarakat dan pengguna lulusan, mendorong Fakultas Syariah untuk segera melakukan rekonstruksi kurikulum yang ada, demi terpenuhinya hal-hal tersebut,” kata alumni Pondok Pesantren IMMIM Makassar ini.

Adapun moderator pada konsorsium keilmuan ini adalah Dr. M. Suhufi Abdullah, M.Ag., Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar dan Dr. M. Amin Hanafi, S.H., M.Hum., Ketua Bagian Hukum Pidana Universitas Negeri Sultan Khairun, Ternate.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Aula Dakwah Kampus UIN DK Palu pada  Rabu, 8 Juni mendatang, dihadiri oleh dosen Fakultas Syariah UIN Datokarama Palu dan sejumlah dosen dari berbagai kampus yang ada di kota Palu. (bid/paluekspres)

Pos terkait