oleh

Heboh Permen Dot, BNN Langsung Gelar Razia di Surabaya

SURABAYA, PE – Di kawasan Surabaya, Jawa Timur sedang heboh permen dot yang diduga mengandung narkoba. Menanggapi hal itu, jajaran Badan Narkoba Nasional (BNN) dengan Badan Pengaman Obat dan Makanan (BPOM) langsung melakukan razia di sekitar lokasi ditemukannya permen tersebut.

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso, mereka langsung bergerak cepat menanggapi adanya temuan itu. Pria yang akrab disapa Buwas ini mengatakan pihaknya melakukan razia di sekitar lokasi ditemukannya permen itu.

“Hari ini serentak kami tangani ya. Jadi kita lakukan razia bersama BPOM untuk mengawasi makanan itu sekarang,” kata Buwas saat dihubungi di Jakarta, Rabu (8/3).

Mantan Kabareskrim Polri ini menambahkan, mereka menemukan sejumlah permen dot dari hasil razia hari ini. Kemudian, permen itu langsung diberikan kepada BPOM untuk diteliti. “Kita akan cek, apakah terdapat kandungan narkoba atau tidak,” ucap Buwas.

Sebelumnya, produk permen yang diduga mengandung narkoba beredar Surabaya. Permen dengan kemasan berwarna warni tersebut banyak dijual di toko maupun pedagang asongan di sekolah-sekolah dasar.

(elf/JPG)

News Feed