Bertemu Sekjen Kemendikbud dan Ristek, Gubernur Minta Dukungan Pendidikan Vokasi di Sulteng

  • Whatsapp
Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura memberi cendera mata kepada Sekjen Kemendikbud dan Ristek/ foto: BiroAdpim Pemprov Sulteng

PALUEKSPRES,JAKARTA- Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura melakukan pertemuan dengan Sekjen Kemendikbud dan Ristek Ir. Surtati, MA, PhD, bertempat di ruang kerja Sekjen di Jakarta, Selasa, (14/6/2022).

Gubernur Rusdy didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yudiawati Vidiani, Tim Ahli Gubernur Bidang Peningkatan Fiskal, Investasi dan SDA Rony Tanusaputra.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Gubernur Rusdy Mastura dan rombongan itu untuk meminta dukungan Kementerian rangka peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Tengah sesuai visi dan misi gubernur dan wakil gubernur seperti dalam keterangan pers Biro Adpim Pemprov Sulteng yang diterima Palu Ekspres Selasa.

Gubernur Cudy, meminta kementerian mendukung pengembangan pendidikan Vokasi di Sulteng untuk mempersiapkan angkatan kerja sesuai dengan Kebutuhan tenaga kerja pada usaha investasi yang ada di Sulteng.

Gubernur mengusulkan Politeknik swasta yang ada di Palu diserahkan menjadi Politeknik Negeri.

Gubernur juga meminta agar Kemendikbud dan Ristek menyetujui dan mendorong pembukaan Prodi pendidikan vokasi di Universitas Tadulako.

Pada kesempatan itu juga Gubernur meminta Kemendikbud dan Ristek dapat memberikan bantuan agar segera dilaksanakan pembangunan kembali sekolah SMK 1 Luwuk, Kabupaten Banggai pascakebakaran karena diperlukan rehabilitasi berat. Gubernur menyampaikan saat ini tidak memanfaatkan DAK Fisik SMK tersebut.

Sekjen Kemendikbud dan Ristek Ir. Surtati, MA, PhD, menyampaikan dukungan dalam rangka pengembangan pendidikan Vokasi di Sulteng sesuai dengan kebutuhan angkatan kerja yang ada.

Sekjen mengatgakan akan melakukan kajian tentang pola pelaksanaan Pendidikan Vokasi yang akan dilaksanakan di Sulteng. Dia juga mendukung harapan Gubernur untuk Pengembangan pendidikan. (aaa/PaluEkspres)

Pos terkait