Wabup Sampaikan Permintaan Perggantian Kadis Kesehatan pada Bupati

  • Whatsapp

Parigi Moutong, PaluEkspres.com – Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai menyebut akan menindaklanjuti ke Bupati terkait permintaan DPRD untuk mengganti Kepala Dinas Kesehatan Parigi Moutong yang diaggap sering mangkir ketika diundang rapat.

“Terkait hal ini, saya akan sampaikan kepada Pak Bupati,” kata Badrun Nggai di Parigi, Kamis (30/6/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, mengenai ketidakhadiran kepala dinas kesehatan dalam setiap kali undangan DPRD, pihaknya mengaku telah menyampaikan hal itu kepada yang bersangkutan.

“Memang saya tanya sama Kadisnya, dia bilang sudah 4 kali tidak hadir dalam rapat itu,” ungkap Badrun.

Namun, kata dia, penentu kebijakan di daerah ini ada ditangan Bupati. Sehingga, ia hanya sebatas menyampaikan apa yang menjadi permintaan anggota legislatif,” Yang menentukan kebijakan itu, ada pada Bupati,” ujarnya.

Dia mengaku, banyak menerima laporan terkait kinerja kepala dinas kesehatan tersebut. Selain itu, pihaknya juga heran dengan sikap yang bersangkutan, karena sering mengabaikan undangan rapat oleh pihak DPRD.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, Ellen Ludya Nelwan mengaku, siap memperbaiki keselahanya selama ini.

“Jadi saya mengaku salah dan siap untuk memperbaiki keselahan itu,” ungkap Ellen.

Menurut Ellen, ia juga punya kesibukan lain. Sehingga, tidak sempat menghadiri beberapa agenda rapat yang digelar DPRD, namun tetap mengutus perwakilan untuk menghadiri rapat tersebut.

“Soal saya diganti atau tidak sebagai kepala dinas kesehatan, itu tergantung pimpinan,” ujar dia. (asw)

Pos terkait