oleh

Satu Tewas di Puncak PMK

PARIMO, PE – Sebuah mini bus jenis mikrolet warna biru bernomor Polisi DN 1142 KU  berpenumpang 16 orang terjungkal ke jurang kedalaman 20 meter di Puncak  Parigi Moutong Katulistiwa, Selasa 1 September 2015, sekira pukul 17.00 wita.

 

Akibat kejadian itu, satu penumpang bernama Satmi (30) meninggal di tempat. 15 orang mengalami luka yang cukup serius.

 

Kasat Lantas Polres Parigi Moutong, IPTU Amran mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi disebabkan mobil yang penuh penumpang itu  menanjak ke puncak PMK. Di tengah perjalanan yang diperkirakan 100 meter dari arah selatan, tiba-tiba mobil tersebut mundur dan  langsung tergelincir ke dalam jurang sejauh 20 meter.

 

“Kemungkinan karena sarat penumpang sehingga tidak mampu mendaki. Mobil  ta atrek mundur dan langsung tergelincir ke sisi jalan bagian kiri jurang,”kata Kasat Lantas kepada Palu Ekspres di tempat kejadian.

 

Diduga rombongan ini hendak menikmati ruang terbuka hijau (RTH) di puncak PMK di kawasan Sail Tomini di Desa Pelaww baru, Kecamatan Parigi Utara Kabupaten Parigi Moutong. Memang lokasi ini tengah ramai dikunjungi masyarakat sekitar karena pemandangannya yang indah dan menjadi lewat perhelatan nasional Sail Tomini pada 19 September 2015.

 

Amran mengatakan, masyarakat yang menyaksikan kejadian itu langsung melakukan pertolongan terhadap penumpang yang terperangkap dalam mobil. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Anuntaloko Parigi dengan kondisi yang yang luka parah. Sementara anggota satuan Lalu Lintas langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP ).

 

“Masyarakat yang tengah menikmati keindahan wisata kaget. Mereka  langsung ambil tindakan pertolongan melarikan (korban) ke rumah sakit terdekat.”ujar Amran.

Pantauan Palu Ekspres, kejadian Lakalantas dengan mobil keluarga  ini menjadi tontonan warga pengguna jalan hingga malam hari.  Akibat kejadaian itu, jalan yang menuju ke puncak wisata untuk semetara ditutup untuk umum.(ady)

News Feed