oleh

Bulog Luncurkan On Farm dan ‘Bunga Desa’

PALU, PE – Untuk mendukung upaya stok beras nasional, Bulog Divisi Regional (Divre) Sulteng meluncurkan program on farm dan lumbung pangan desa atau disingkat Bunga Desa.

Peluncuran program ini disaksikan langsung Direksi Pengembangan Bisnis dan Industri Bulog, Imam Subowo, Kamis (9/3.

Kadiv Bulog Sulteng, Supriyanto saat peluncuran yang dirangkaikan dengan peluncuran Rumah Pangan Kita (RPK) non tunai serta peresmian Distribusi Center (DC) sahabat RPK Divisi Regional Bulog Sulteng menjelaskan program on farm dan Bunga Desa merupakan program sinergitas antara pemerintah dan petani. Yang bertujuan mendukung stok beras nasional juga mendukung peningkatan kesejahteraan petani.

Dalam program ini bulog bukan hanya membantu menyerap beras petani sesuai harga pembelian pemerintah  namun Bulog turut serta dalam proses produksi petani. Termasuk menyediakan pupuk dan bahan-bahan produksi dasar petani.

Tampak hadir dalam peluncuran ini, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Sulteng Tri Iriani Lamakampali dan Asisten II Pemprov Dr Bunga Elim Somba. Peluncuran program ini dilanjutkan dengan talk show bersama Gapoktan se Sulteng, Pengurus Bumdes dan mitra kerja Bulog Sulteng serta perbankan dan 60 sahabat RPK. Usai talk show, Bulog melanjutkan kegiatan panen raya padi di daerah Sidondo, Kabupaten Sigi.

(mrs/Palu Ekspres)

News Feed