oleh

Jumlah Penerima Rastra di Parimo Bertambah

PARIMO, PE – Jumlah warga penerima jatah beras sejahtera (Rastra,dulunya Raskin,red) di Parimo tahun 2017 ini bertambah.

Bukan sedikit, jumlah naik sampai 1.883 jiwa dari sebelumnya yang hanya sebanyak 36.537 penerima Rastra.

Kepala Bagian Ekonomi Parimo, Abdul Azis Tombolotutu mengatakan kenaikan ini bukan karena kondisi kemiskinan yang semakin menjadi di Parimo.

Namun, ini adalah data lama tahun 2015 namun belum sempat terakomodir oleh Tim Nasional Percepatan Pengentasan Kemiskinan (TNPPK) dalam data verifikasi.

Data tahun sebelumnya, penerima Rastra di Parimo mencapai 36.537 jiwa. Tahun ini bertambah sebanyak 1.883 jiwa. Sehingga total penerima untuk saat ini berjumlah 38.420 jiwa.

“Jumlah penerima yang bertambah adalah data lama yang diusul oleh sejumlah desa di Parimo pada 2015 silam namun belum sempat terverifikasi Tim Nasional Percepatan Pengentasan Kemiskinan (TNPPK),” sebutnya.

Penambahan data penerima inilah yang menurut Abdul Aziz menjadi kendala terlambatnya pendistribusian rastra tahun ini di Parimo.

“Ada pemberitahuan dari Kementerian Sosial, ada penambahan penerima. Tapi kami belum menerima data penerimanya, makanya kami menunggu itu,’’ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat tak perlu khawatir dengan keterlambatan pendistribusian Rastra. Pemda katanya berjanji secepatnya akan melengkapi berbagai administrasi agar supaya pendistribusian segera dilakukan.

(mg4/Palu Ekspres)

News Feed