Dinkes Parimo Bentuk 5 Posko Pelayanan di Lokasi Banjir Torue

  • Whatsapp

Tim kesehatan Dinkes Parimo saat berada di Posko pelayanan di lokasi banjir desa Torue. Foto: Aswadin/PE

Bacaan Lainnya

PALUEKSPRES, PARIMO– Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah bersama Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi membentuk lima Posko pelayanan di lokasi banjir di Desa Torue.

“Setelah mendengar informasi ada musibah banjir di Torue, kami dari tim Dinas Kesehatan Parimo beserta jajaran langsung bergerak cepat turun ke lapangan bersama tim dari RSUD Anuntaloko Parigi bentuk lima Posko,” kata Kepala Dinas Kesehatan Parimo, Ellen Ludya Nelwan di Torue, Jumat (29/7/2022).

Menurut Ellen, dari lima Posko yang ada, empat Posko bekerja hingga pukul 21.00 WITA. Sedangkan Posko induk membuka pelayanan 1×24 jam.

Kata dia, pelayanan dilakukan terhadap masyarakat Desa Torue yang terkena musibah banjir.

“Dan tim dari Dinas Kesehatan provinsi juga sudah turun dengan membawa bantuan obat obatan,” ujar Ellen.

Dia menjelaskan, sejak dibukakan pelayanan kesehatan di Posko tersebut, pihaknya sudah melayani sedikitnya 27 orang warga dengan berbagai macam keluhan.

“Dan ada satu pasien yang sesak nafas, kami sudah rujuk ke RSUD Anuntaloko, kemudian pasien satunya lagi ke Puskesmas Balinggi,” ungkapnya.

Sementara, Direktur RSUD Anuntaloko Parigi, dr. Revi Tilaar mengatakan, lima Posko yang dibentuk itu, diisi oleh tim kesehatan Dinkes Parimo, Dinkes Provinsi, RSUD Anuntaloko Parigi, Puskesmas, dan tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI). (asw/paluekspres)

Pos terkait