Rusak Diterjang Banjir Bandang, Dinas PUPRP Parimo Perbaiki Pipa SPAM Torue

  • Whatsapp

Perbaikan pipa SPAM di sungai Torue yang rusak akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa

Bacaan Lainnya

PALUEKSPRES, PARIMO – Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), I Nyoman Adi mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan terhadap pipa Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang rusak akibat dihantam banjir bandang di desa Torue.

Nyoman Adi menjelaskan, kejadian banjir bandang itu tepatnya pada Kamis malam 28 Juli 2022. Akibatnya, sekitar 18 pipa induk serta sambungan rumah tangga SPAM di bagian hulu dan permukiman mengalami kerusakan.

“Kejadian itu pipa mengalami kerusakan. Sehingga, warga sulit mendapatkan air bersih. Olehnya, kami masih melakukan perbaikan pipa dibagian hulu, itu diupayakan sambungan rumah tangga warga terdampak banjir,” kata Nyoman Adi kepada wartawan di Torue, Rabu (3/8/2022).

Karena menurut Nyoman Adi, sebagian besar warga Desa Torue menggunakan sambungan SPAM yang diambil dari sumber air baku sungai Torue.

“Air bersih sudah masuk ke saluran pipa induk. Selain fokus perbaikan di bagian hulu, kami juga melakukan inspeksi jaringan-jaringan distribusi air guna memastikan kesiapan penggunaannya bila pekerjaan perbaikan sudah selesai,” ujar dia.

Pos terkait