Pemkab Sambut Kedatangan Rombongan Jemaah Haji Parimo

  • Whatsapp

Rombongan jamaah haji parimo saat tiba di areal kantor bupati Parimo. Foto – Aswadin/PE

PALUEKSPRES, PARIMO – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, menyambut kedatangan para jemaah haji di daerah itu.

Bacaan Lainnya

Penyambutan jemaah haji yang baru saja menyelesaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah tahun 2022 tersebut, dengan rasa syukur dan gembira oleh sanak keluarga.

Penyambutan ini dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Parimo, Samin Latandu bersama Kepala Kantor Kemenag Parimo, Dr. Ahmad Hasni dengan rasa syukur, bertempat di Indoor Kantor Bupati, Selasa, (9/8/2022) sekitar pukul 17.00 WITA.

Dalam kesempatan itu, Samin Latandu mengucapkan rasa syukur atas kepulangan jemaah haji Parimo tahun ini di kampung halaman mereka.

“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh jemaah haji, dan selamat bertemu kembali dengan keluarga,” ucapnya.

Kata dia, tentunya perjalanan panjang yang ditempuh untuk memenuhi panggilan Allah SWT telah terpenuhi dengan harapan menjadi haji yang mabrur.

Dia berharap, predikat haji yang telah diraih agar dapat diamalkan dalam kehidupan sehari hari. Khususnya, ditengah tengah kehidupan bermasyarakat dengan lebih meningkatkan takwa kepada Allah SWT.

Selain itu, juga berhati hati dalam menjaga tingkah laku. Karena, hal ini nantinya akan dijadikan panutan oleh keluarga dan masyarakat dalam kehidupan sehari hari. 

“Ibadah haji yang telah saudara-saudara laksanakan hendaknya dapat merubah perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri. Tetapi, juga bagi orang lain,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, Dr. Ahmad Hasni dalam laporannya menyampaikan, bahwa jamaah haji Parimo yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4, embarkasi Balik Papan berjumlah 77 ditambah satu Pendamping Haji Daerah (PHD), sehingga jumlah total menjadi 78 orang.

“Dan Alhamdulillah patut kita syukuri bersama. Karena, jumlah tersebut sama dengan jumlah jamaah saat keberangkatan,” ucapnya.

Oleh karena itu kata dia, selaku kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Parigi Moutong, ia mengucapkan terima kasih, dan penghargaan kepada semua pihak. Khususnya kepada pemerintah daerah setempat, yang telah berperan aktif serta membantu kelancaran kagiatan mulai persiapan hingga saat ini.

“Saya berharap, agar kebersamaan yang sudah terjalin selama ini, terus terpelihara hingga masa masa yang akan datang,” ujarnya. (asw/paluekspres)

Pos terkait