Pemkab Target 5.000 Bendera Merah Putih Berkibar di Parimo

  • Whatsapp
Pemkab Parimo saat pencanangan gerakan ribuan bendera merah putih di halaman Kantor Bupati. Foto - Aswadin/PE

PALUEKSPRES,PARIMO – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, melalui Badan Kesatuan Bangas dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan pencanangan gerakan 5.000 bendera merah putih, bertempat di halaman Kantor Bupati Parimo, Jumat (12/8/2022).

Kepala Badan Kesbangpol Parimo, Sakti Lasimpala menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai petunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
“Hal ini merupakan tindaklanjut Kemendagri melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum,” kata Sakti.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, kegiatan ini juga sebagaimana gerakan moral untuk mencanangkan 10 juta bendara merah putih.”Hari ini Parigi Moutong sudah mencanangkan yang kemudian pelaksanaannya sampai 31 Agustus 2022 dengan target 5.000 bendera merah putih.” ujarnya.

Menurutnya, pencanangan gerakan 10 juta bendera merah putih, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

“Jadi untuk Parimo kita menargetkan sekitar 5.000 bendera dan akan dibagikan kepada masyarakat,” kata dia.

Kata dia, ribuan bendera merah putih yang akan dibagikan nantinya, berasal dari partisipasi masyarakat. Karena hal ini merupakan panggilan moral, sehingga diharapkan pada masyarakat yang punya kelebihan uang untuk dapat membeli bendera lalu kemudian dibagikan.

“Kami berharap, bagi saudara-saudara punya kelebihan uang agar bisa membeli dua atau tiga lembar bendera merah putih lalu dibagikan, nanti kami data per kecamatan,” kata dia.

Menurut dia, ribuan bendara nantinya akan disebar, dan dibagikan kepada masyarakat untuk dikibarkan di seluruh wilayah Parigi Moutong.” Jadi gerakan ini merupakan panggilan moral untuk kita semua,” ucapnya.

Pos terkait