Gubernur Rusdi Minta Pemda se-Sulteng Kelola Baik Keuangan Negara

  • Whatsapp
Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura pada acara Executive Meeting anggota BPK RI Senin (15/8/2022)/ Foto: Biroadpim Pemprov Sulteng

“Seluruh kepala daerah se-provinsi Sulawesi Tengah saya minta harus bekerja lebih baik dalam pengelolaan sumber daya publik khususnya pengelolaan keuangan negara,”ujar Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura.

Menurut Gubernur Cudy, upaya yang dilakukan oleh Pemprov Sulteng sebagai wakil pemerintah pusat di daerah adalah dengan mendorong terwujudnya laporan keuangan pemerintah daerah yang akuntabel dan transparan.

Bacaan Lainnya

Dia bersyukur bahwa dalam penyusunannya telah menuju ke arah yang benar.

Hal ini bisa dilihat dengan indikasi antara lain:

1) Menurunnya temuan BPK RI terhadap laporan keuangan pemerintah daerah se-Sulteng;
2) Meningkatnya jumlah kekayaan bersih;
3) Tindak lanjut atas laporan hasil pemeriksaan yang telah diselesaikan dan indikasi lainnya.

Meski demikian kata Gubernur Cudi, masih ada beberapa masalah seperti pencatatan dan pelaporan aset, hibah dan bansos yang dia harapkan dapat cepat ditangani.

Gubernur juga menaruh harapan agar dapat disamakan persepsi, ditingkatkan koordinasi, konsultasi sinergitas, dan akselerasi terhadap penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan  keuangan negara di pemerintahan daerah se provinsi sulawesi tengah. (aaa/PaluEkspres)

Pos terkait