Wakil Wali Kota Palu Ajak Masyarakat Gunakan Transaksi Keuangan Digital

  • Whatsapp
Warga Pasar Bambaru saat menerima sosialisasi penggunaan transaksi digital Qris oleh Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido Senin (15/8/2022)/ foto: Humas PemkotPalu

PALUEKSPRES, PALU- Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi melaunching Pasar Rakyat S.I.A.P atau Sehat, Inovatif dan Aman Pakai QRIS Kota Palu di Pasar Bambaru, Kota Palu, Senin, (15/8/2022).

Wakil Wali Kota Reny menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kota Palu mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Indonesia atas bimbingan dan arahan yang diberikan khususnya dalam bertransaksi menggunakan QRIS.

Bacaan Lainnya

QRIS adalah Quick Response Code Indonesian Standard merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019.

Menurutnya banyak keuntungan yang didapatkan jika kita bertransaksi dengan menggunakan QRIS, salah satunya adalah tidak perlu lagi membawa uang tunai.

“Jadi tidak ada lagi kita membawa uang cash. Dicopet nanti kita. Jadi kita bawa seperlunya tapi tidak ada lagi tunai. Kita pakai mobile banking yang paling sering QRIS,” katanya.

Wawali mengatakan berdasarkan pengalamannya di Jakarta, hampir 95% semua restoran dan lainnya sudah menggunakan QRIS.

Wakil Wali Kota berharap semua pedagang di Pasar Bambaru menggunakan QRIS dalam bertransaksi dengan konsumen sehingga uangnya langsung masuk ke rekening pedagang.

“Yang saya lihat selama ini Pasar Masomba, Pasar Tavanjuka juga sudah mulai menggunakan QRIS. Produknya ini tidak menyusahkan masyarakat. Nanti laporannya masuk via sms banking dan lainnya. Jadi tidak perlu takut kalau uangnya tidak masuk,” ungkapnya. (aaa/PaluEkspres)

Pos terkait