Wawali Gelar Rapat Pengendalian Inflasi Kota Palu

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota dr Reny A Lamadjido bersama instansi lainnya saat mengikuti rapat pengendailan inflasi di daerah bersama Presiden RI Joko Widodo Senin (12/9/2022)/ Foto: Humas Pemkot Palu

PALUEKSPRES,PALU- Wakil Walikota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, P.K, M.Kes segera menggelar rapat dengan sejumlah OPD Kota Palu, Senin (12/9/2022).

Rapat ini menyahuti pesan Presiden RI Joko Widodo yang memimpin rapat pengendalian Inflasi di daerah dimana Wawali dr Reny menghadiri secara zoom (daring) Senin pagi.

Bacaan Lainnya

Wawali mengatakan, pengendalian inflasi di Kota Palu, Pemkot Palu bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulteng akan bersama-sama memantau ketersediaan kebutuhan pokok di masyarakat.

Termasuk juga dampak dari kenaikan BBM. Tentunya ini menjadi perhatian Pemkot Palu bersama pihak terkait untuk bersama-sama melaksanakan operasi pasar.

Wawali menjelaskan bahwa arahan Presiden Jokowi menjadi masukkan Pemkot Palu agar segera ditindaklanjuti agar inflasi di seluruh Kota Palu dapat terkendali.

Pemkot juga akan membangun kerjasama dengan semua pihak terkait.

Sebelumnya pada rapat pengendalian inflasi, Presiden Jokowi mengingatkan jajaran terkait untuk bekerja sama dalam upaya pengendalian inflasi di tanah air.

Para bupati, wali kota, gubernur diharapkan betul-betul mau bekerja sama dengan tim TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) di daerah dan Tim Pengendalian Inflasi Pusat.

Presiden juga menekankan pentingnya pemerintah daerah untuk terus memantau inflasi di wilayah masing masing.

Rapat secara daring dari ruang rapat Bappeda Kota Palu Senin siang (12/9/2022)

Hadir dalam pertemuan tersebut, sejumlah kepala OPD dan pejabat Pemkot Palu lainnya, pejabat dari Polres Palu, Perum Bulog, BPS Kota Palu. (aaa/PaluEkspres)

Pos terkait