Beri Dukungan Moril, Forum Anak Nosarara Kunjungi LPKA Palu

  • Whatsapp

Anak-anak LPKA Palu mengikuti permainan tradisional yang dilaksanakan Forum Anak Nasarara Palu di LPKA Palu, Ahad (25/9/2022). Foto: Nur Fitra

PALUEKSPRES, PALU- Forum Anak Nosarara berkunjung ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Ahad (25/9/2022), di Ruangan Serbaguna LPKA Palu di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.
Kunjungan bertema Goes To Lapas dan merupakan agenda rutin yang diikuti sekitar 20 anggota Forum Anak Nosarara ini, didampingi secara langsung Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh Fauzi.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemerintah Bebaskan 18 Napi di Sulteng
Diawali dengan pemaparan materi tentang peran dan fungsi sebagai anak, seluruh anak sangat antusias mendengarkan materi yang dibawakan oleh Taufik selaku fasilitator Forum Anak Nosasara Kota Palu.
Taufik menjelaskan, seluruh anak di LPKA jangan berhenti menaruh asa untuk masa depan. Berada di LPKA, bukan berarti memutus segala harapan dan impian kalian.
“Kalian bebas bermimpi dan bercita-cita untuk masa depan karena kalian yang ada di sini sama dengan anak yang ada di luar sana,” kata Taufik memberi motivasi kepada anak LPKA.
Ia menambahkan, kunjungan Forum Anak Nosarara tersebut untuk memberikan dukungan moril dan sikap peduli kepada anak-anak LPKA Palu, sekaligus memperat tali silaturahmi antara pengurus Forum Anak Nosarara dengan anak- anak LPKA Palu.

Usai pemaparan materi, rombongan diberi penjelasan oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh Fauzi mengenai orientasi kegiatan yang semangatnya untuk pemenuhan hak dasar anak yang juga dimiliki oleh setiap anak di LPKA Palu.
Selama kunjungan, Forum Anak Nosarara yang anggotanya terdiri dari siswa siswi SMP, SMA dan Madrasah Aliyah atau tepatnya anak-anak yang berumur di bawah 18 tahun ini, juga mengisi dengan kegiatan santai yang melibatkan anak-anak binaan LPKA Palu. Di antaranya, pemutaran film pendek serta permainan tradisional yang saat itu menambah keceriaan anak-anak binaan LPKA.
Sekitar pukul 11.00 WITA, rombongan Forum Anak Nosarara meninggalkan LPKA Palu.

Sebelum meninggalkan LPKA Palu, pengurus dari Forum Anak Nosarara sempat memberikan informasi mengenai forum anak dengan membagikan kartu kepada anak-anak LPKA. (Kiriman Nur Fitra/SMAN 2 Palu)

Pos terkait