Pembangunan Hunian Tetap Talise Telah Dimulai

  • Whatsapp
Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Talise dihadiri Wali Kota Palu Hadianto Rasyid/ Foto: Humas Pemkot Palu

Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Talise, Kota Palu dimulai hari Senin, (26/ 9/2022). Pelaksanaannya setelah empat tahun bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan sekitarnya pada 28 September 2018.

Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Talise ini berdiri di atas lahan 4,5 Ha dengan 599 unit rumah. Memiliki konsep mitigasi bencana serta sarana dan prasarana permukiman terbaik.

Bacaan Lainnya

Menurut Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE pembangunan Huntap Talise ini sempat terhenti pembangunannya karena beberapa hal.

“Alhamdulillah atas dukungan dan perhatian yang sangat baik dari Kementerian ATR-BPN RI maupun Provinsi Sulawesi Tengah dan Kota Palu, sehingga penyelesaian konsolidasi tanah atau tanah pengganti bagi keluarga kita di Talise sebagai pengganti atas tanah yang diikhlaskan untuk pembangunan Huntap Talise, dapat diterima oleh masyarakat dengan baik.” Demikian kata Wali Kota saat menghadiri ground breaking pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Talise Senin.

Wali kota berterima kasih kepada masyarakat yang telah menerima pembangunan lanjutan Huntap Talise yang disiapkan pemerintah bagi penyintas bencana.

Wali Kota juga berterima kasih ke Presiden RI, Gubernur Sulawesi Tengah, Menteri PUPR RI, Bank Dunia, dan unsur Forkopimda, yang memberikan dorongan dan bantuan sehingga progres pembangunan Huntap Talise mulai dikerjakan.

Tak lupa Wali Kota berterima kasih dan memohon maaf kepada penyintas bencana tsunami dan gempa Palu karena mereka kata dia, telah bersabar kini telah memasuki tahun keempat menunggu pembangunan Huntap.

“Ini adalah proses panjang,”ujar Wali Kota Hadianto Rasyid. ***

Pos terkait