Hari Ini Tes Tertulis Calon Anggota PPK Parimo

  • Whatsapp
Hari Ini Tes Tertulis Calon PPK di Parimo. Sebanyak 446 peserta mengikuti tes tertulis Computer Assisted Test atau CAT pada seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilu 2024 di KPU Parimo/ Foto: Aswadin/PE

Hari Ini Tes Tertulis Calon PPK di Parimo. Sebanyak 446 peserta mengikuti Computer Assisted Test atau CAT pada seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilu 2024 di KPU Parimo.

Kegiatan berlangsung di SMU Negeri 1 Parigi, Kamis (8/12/2022).

Bacaan Lainnya

Peserta yang mengikuti tes CAT sebanyak 446 orang, dari 23 Kecamatan.

Mereka yang mengikuti tes tertulis sebelumnya telah melewati seleksi administrasi. Sehingga mereka berhak mengikuti tes tertulis tersebut.

Baca juga : delapan-calon-anggota-panwascam-parimo-gugur

“Karena ini perpanjangan, maka kita menggunakan jadwal perpanjangan selama tiga hari mulai tanggal 8-10 Desember 2022.”

Demikian Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, KPU Parimo, Abdul Gafur, S.Pd.I, MPd.I, Kamis (8/12/2022).

Abdul Gafur menjelaskan, jadwal pembentukan PPK merupakan perpanjangan. Karena masih ada kecamatan yang belum memenuhi kuota dua kali lipat dari jumlah kebutuhan anggota PPK. 

Baca juga : seleksi-cat-jpt-kemenag-peserta-sulteng-3-orang

Hari pertama pelaksanaan tes CAT ini terbagi dalam tiga sesi. Diikuti peserta dari 7 Kecamatan.

“9 Desember besok, juga tiga sesi, dari 8 Kecamatan. Selanjutnya hari ke tiga tetap tiga sesi, pesertanya dari 9 kecamatan,” jelas Gafur.

Tes tertulis ini katanya, menggunakan dua ruangan dengan fasilitas sebanyak 50 unit computer.”Jadi di bagi dua ruangan, dan masing masing ruangan ada 25 komputer,” ujarnya.

Dia mengatakan, apabila pendaftar melebihi dari jumlah tiga kali lipat masa kebutuhan, maka kemudian ditetapkan 15 orang per kecamatan pascates CAT.

Baca juga : ribuan-peserta-ikuti-skd-kemenkumham-di-palu

Ada satu ruangan yang hadir hanya 23. Begitupun halnya di ruangan dua. Satu peserta tak hadir. Artinya ada tiga yang tak mengikuti tes kali ini.

Peserta yang tidak hadir tersebut di nyatakan gugur. Selanjutnya, pengumuman hasil tes tertulis ini pada 11-13 Desember 2022.

Baca juga : 29-februari-pelantikan-ppk-terpilih-di-touna

KPU lalu menerima tanggapan masukan dari masyarakat terhadap calon PPK, mulai 5-13 Desember 2022.

Lalu tahapan wawancara bagi calon PPK mulai 14-16 Desembar 2022. Pengumuman hasil seleksi calon PPK nanti pada 17-19 Desember. Penetapan calon anggota PPK pada 19 Desember 2022.

Pos terkait