Anies Akui Tak Punya Duit Bayar Buzzer di Sosmed

  • Whatsapp
Anies Baswedan

JAKARTA, PE – Pilkada DKI 2017 tidak terlepas dari pertarungan di dunia maya antar masing-masing pendukung cagub.

Calon Gubernur DKI Anies Baswedan mengakui, serangan politik makin gencar dilakukan pihak tertentu terhadap dirinya dan calon wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Bacaan Lainnya

Apalagi di dunia maya, serangan-serangan tersebut sangat terasa mendiskreditkan Anies – Sandi. Namun, meski serangan cukup kuat, Anies mengaku bersama Sandi lebih memilih konsisten melakukan kampanye positif.

Bukan malah ikut-ikutan melakukan serangan politik pada pihak lain.

“Kami memilih tidak akan menyerang balik, kami lebih cool di media sosial,” ujar Anies di Jakarta Timur, Senin (13/3) petang.

Menurut mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan tersebut, pihaknya tidak ingin menanggapi serangan negatif di dunia maya, karena kemungkinan sebagian besar akun-akun tersebut merupakan buzzer yang sengaja diaktifkan pihak tertentu.

“Kami juga memiliki keterbatasan biaya, maka kami tak ingin dan tidak menganggarkan penggunaan buzzer. Bisa dilihat, media sosial kami penuh dengan pemaparan program, agar warga Jakarta dapat mengenal program dan kebijakan kami dengan lebih dekat,” tutur inisiator Indonesia Mengajar tersebut.

(FAJAR/PE)

Pos terkait