oleh

Gubernur Lepas Ekspor Perdana Hasil Laut ke Hongkong

LUWUK, PE – Gubernur Sulteng Longki Djanggola melepas ekspor perdana hasil laut ke Hongkong. Didampingi Bupati Banggai Herwin Yatim dan Wabup Mustar Labolo, Gubernur melepas kapal Mentari Sentosa yang memuat 100 ton lebih hasil laut berupa ikan, udang dan cumi-cumi dengan negara tujuan Hongkong.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulawesi Tengah Christina Sandra Tobondo, mengatakan, negara-negara seperti Hongkong dan China mempunyai keinginan besar untuk investasi di sektor perikanan.

Misalnya, pengusaha dari Hainan (Tiongkok) berinvestasi di Luwuk. Ia berharap di Kabupaten Banggai berdiri pabrik perikanan yang kelak bisa memberi nilai tambah pada ikan ekspor di daerah ini.

Bupati Banggai Herwin Yatim, mengharapkan suport dari pemerintah provinsi dalam menggenjot hasil laut asal Kabupaten Banggai.

“Ini yang mau didorong, dimajukan lebih cepat dan mudah-mudahan Pemerintah Provinsi tetap mensupport kesejahteraan Masyarakat Banggai,” katanya.

Direktur CV Indotropic Antoni Sudarta yang melakukan ekspor ke Hongkong menjamin ekspor perdana akan berjalan sukses. Perusahaannya sudah cukup pengalaman melayani ekspor via laut. “Lebih kurang 1.000 box (pernah) dilayani Mentari Sentosa,” tuturnya.

(humas pemprov/PE)

News Feed