oleh

Ini Alasan Kenapa Megawati Yakin Ahok-Djarot Menang di Putaran Kedua

JAKARTA, PE – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri hadir di posko pemenangan duet Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Megawati mengungkapkan bagaimana keakuratannya menentukan calon kepala daerah. Menurut dia, banyak calon kepala daerah yang ditunjuk sukses menjadi pemenang.

“Saya ini pengalaman untuk memilih orang Ibu, Bapak, saya ini ketua umum yang terlama loh di Indonesia, saya bisa melihat orang, tentu tidak semuanya berhasil, tapi biasanya kebanyakan yang saya pilih untuk menjadi Bupati, Wali Kota, atau Gubernur, Insya Allah sukses,” kata Megawati, Rabu (15/3).

Hal itu juga diyakininya bakal terjadi ketika mengusung duet Basuki-Djarot. Kendati demikian, semua kesuksesan itu tak akan terwujud jika tidak didukung oleh masyarakat. Karenanya, mantan presiden kelima itu berharap dukungan warga Jakarta untuk memenangkan Ahok-Djarot di putaran kedua Pilkada DKI. “Sekarang beliau kan mau jadi kedua kali (gubernur). Kenapa sih tidak diberikan kesempatan dua kali? Dari pada orang baru,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Megawati memberi contoh bagaimana program-program Ahok-Djarot membawa perubahan besar di Ibu Kota. Terutama soal penanganan banjir. “Sekarang kalau dipikir, waktu kemarin hujan, banjir gak seperti dulu loh. Betul apa tidak? Ini contoh,” tuturnya.

(uya/JPG/PE)

News Feed