Wow! Kasman Lassa Dipersiapkan Maju Melalui Jalur Perseorangan

  • Whatsapp

PALU, PE – Incumbent Kasman Lassa telah dipersiapkan oleh tim pemenangannya untuk maju melalui jalur perseorangan pada Pilkada Donggala 2018. Persiapan itu dibuktikan dengan pengumpulan fotocopy KTP, yang saat ini telah terkumpul sebanyak 60.000 lembar.

Koordinator Tim 21, Erwin Lamporo dihubungi, Kamis 14 Maret 2017, mengatakan, persiapan tim pemenangan Kasman Lassa untuk  bertarung di Pilkada Donggala 2018 melalui jalur perseorangan, telah dipersiapkan dengan matang.

Bacaan Lainnya

Tim 21  yang merupakan metamorfosis Tim KAVE yang berhasil mengantarkan Kasman Lassa merebut posisi 01 Donggala pada Pilkada 2012, terus bergerak di lapangan dengan mengumpulkan bukti dukungan  berupa fotocopy KTP.

Tim 21 katanya, menargetkan mengumpulkan 100 ribu lembar fotocopy KTP sebagai langkah awal menuju jalur perseorangan.

“Dan, saat ini sudah terkumpul 60 ribu lembar fotocopy KTP,” ujar Erwin yang merupakan koordinator Tim KAVE pada Pilkada Donggala periode sebelumnya.

Erwin yang juga anggota DPRD Sulteng ini menjelaskan, persiapan Tim 21 untuk mendorong incumbent maju Pilkada Donggala 2018 melalui jalur perseorangan, melanjutkan sukses sebelumnya.

Incumbent pada Pilkada 2012 yang dipandang sebelah mata oleh banyak pihak karena maju melalui jalur perseorangan, bisa menumbangkan lawan-lawan politiknya. Bahkan, kali pertama di Sulteng,  pasangan calon dari jalur  perseorangan bisa mengalahkan saingan politiknya dari jalur dukungan politik.

Selain itu tambahnya, aspirasi kuat di tataran bawah tetap menginkan Kasman Lassa maju melalui jalur perseorangan,  juga menjadi salah satu pertimbangannya.

Erwin tak menampik, pilihan mempersiapkan  incumbent maju melalui jalur perseorangan akan sangat mempengaruhi dinamika politik jelang Pilkada Donggala 2018. Sebab, tak menutup kemungkinan sejumlah figur lain, juga mempersiapkan diri maju melalui jalur perseorangan.

“Tim akan melihat dinamika serta pemetaan politiknya ke depannya,” ujarnya diplomatis.

Untuk diketahui, pada  pilkada 2012 di Kabupaten Donggala diikuti oleh delapan pasangan calon. Mereka itu dalah Irham T. Maskura-Alfred Kabo (jalur perseorangan), Burhanuddin Lamadjido-Ta’rifin Masuara (koalisi parpol), Burhanuddin Yado-H. Idham Pagaluma (jalur perseorangan), dan Kasman Lassa-Ver Elena Laruni (jalur perseorangan).

Selanjutnya, Asgar Ali Djuhaepa-Moh. Fajar Panggagau (koalisi parpol), Akris Fattah Yunus-H. Maulidin Labalo (koalisi parpol), Kasmuddin H. –Abubakar Aljufrie (koalisi parpol), dan Dr. Anita Noerdin-H. Abd. Chair A. Mahmud (koalisi parpol).

Kasman Lassa dikonfirmasi terkait Tim 21 yang telah mempersiapkan incumbent  maju di Pilkada Donggala melalui jalur perseorangan, membenarkannya. “Siap,” jawabnya singkat melalui sms.

(fit/Palu Ekspres)

Pos terkait