Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga Loji Parimo

  • Whatsapp
Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga Loji Parimo.
Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga Loji Parimo.

Parigi Moutong, PaluEkspres.com – Rumah milik Andi Sumiati Patahudin warga Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo, hangus dilalap api. 

Kebakaran satu unit rumah tersebut, diperkirakan terjadi Kamis (10/8/2023) sekitar pukul 00.45 WITA.

Bacaan Lainnya

Rini, warga sekitar menjelaskan, pada saat kebakaran terjadi, ia sempat melihat titik api berasal dari arah barat dan merembet ke utara dengan begitu cepat. 

Bahkan, warga yang berdatangan kata dia, tidak bisa membantu mengevakuasi barang-barang berharga di dalam rumah tersebut.

“Saya tidak tahu persis, apakah pemilik rumah ini ada di Kota Palu atau di mana. Tapi memang sejak sore, saya tidak melihat ada orang di rumah itu, lampu dalam posisi padam,” ujar Rini. 

Terpantau, api dengan cepat membakar seluruh bagian bangunan rumah yang berbahan kayu itu.

Api yang semakin membesar, bahkan nyaris merembet ke salah satu bangunan agen gas LPG 3 kilogram, yang hanya berjarak beberapa meter dari sumber api. 

Warga khawatir, api akan merembet kebangunan lainnya langsung berinisiatif melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya, sambil menunggu armada pemadam kebakaran tiba. 

Warga sekitar juga melakukan evakuasi barang-barang ke luar dari rumah lainnya, untuk mengantisipasi bila api merembet. 

Proses pemadaman api pun berlangsung kurang lebih satu jam, usai petugas pemadam kebakaran mengerahkan dua unit armadanya. 

Penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui. Begitu pula kerugian material yang disebabkan atas kejadian itu. (asw)

Pos terkait