Pembukaan MTQ Parimo Menunggu Kahadiran Bupati

  • Whatsapp

PARIMO, PE – Pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Tomini kembali melaksanakan musabaqah tilawatil quran (MTQ) IX, tingkat kecamatan di Desa Ogotomubu, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sabtu lalu.

Dalam laporan panitia pelaksana yang dibacakan oleh Ketua Umum MTQ Tingkat Kecamatan Tomini, menjelaskan bahwa MTQ ke- IX tahun 2017 ini  memperlombakan tujuh cabang yang diikuti oleh 14 desa yang ada di wilayah Kecamatan Tomini, dengan 462 peserta dan akan berlangsung hingga 24 Maret 2017.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Parimo Syamsurizal Tombolotutu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Tomini, sebab MTQ ini semestinya sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, akan tetapi karena menunggu Bupati kembali dari luar daerah, sehingga baru dilaksanakan pada malam hari ini.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, kepada seluruh masyarakat agar bersiap diri menghadapi MTQ tingkat kabupaten di 2017 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tinombo.

Karena dengan mengikuti tahapan MTQ yang berjenjang akan melahirkan bibit-bibit terbaik.  Sebab ke depannya pada MTQ tingkat provinsi, Kabupaten Parimo  harus mempertahankan peringakat juara I umum di 2016 lalu.

“Jangan sampai ada kalimat bahwa setiap daerah yang menjadi tuan rumah MTQ sudah pasti menjadi pemenangnya,” tegasnya.

Bupati Syamsurizal berjanji akan memberikan hadiah bagi para peserta yang berhasil meraih juara di ajang MTQ tingkat provinsi  2017 dengan nilai nominal yang sama seperti pada MTQ tingkat provinsi pada 2016 lalu.

Bupati menambahkan, Pemkab Parimo pada Bulan April 2017 akan melaksanakan ulang tahun kabupaten. Untuk memeriahkannya maka  dilaksanakan berbagai item kegiatan, seperti lari Ekuator 10 Km yang akan diikuti oleh para peserta dari beberapa negara yang dilalui Garis Khatulistiwa.

Selain itu juga akan diramaikan oleh para atlit nasioanal yang akan berlomba di Asian Games 2018.

Selanjutnya, pelaksanaan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional yang akan diikuti oleh 514 kabupaten dan 34 provinsi se- Indonesia serta akan dihadiri oleh 15 Kementerian.

Jika tidak ada aral melintang akan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

(humas pemkab parimo)  

Pos terkait